Inilah Rumah Kayu dengan Harga Termahal

Inilah Rumah Kayu dengan Harga Termahal – Rumah kayu merupakan salah satu rumah yang biasa dapat kita temui di hutan-hutan. Rumah kayu yang mungkin terlihat rapuh nyatanya mampu bikin rekor harga yang mencengangkan lho! Bahkan bisa lebih mahal dari rumah-rumah gedong di Indonesia. Bagaimana bisa? Bukannya rumah kaya gitu murah dan mudah dibuat?

Inilah Rumah Kayu dengan Harga Termahal

1. Feider’s Interior Canopy
Feider’s Interior Canopy Treehouse bukan rumah kayu biasa. Rumah ini berdiri di atas pohon dengan bentuk mirip lampion tetapi bundar. Buat naik ke atas, kamu perlu menaiki tangga kayu unique yang dibentangkan ke bawah pohon. Bangunannya sendiri dibangun dengan kabel baja yang kuat. Plus, tutup rumah tersebut cukup transparan sehingga lampu yang ada di dalam terlihat seperti lampion bila dilihat dari luar. Oh ya, harga rumah ini ditaksir sekitar US$ 18,8 ribu atau setara Rp 270 juta.

2. The Monstro II
Rumah kayu yang didirikan oleh perusahaan Daniels Wood Land Inc. ini terlihat seperti rumah pohon dari kayu biasanya. Namun, harganya mencapai US$ 40 ribu atau sekitar Rp 574 juta. Kalau di sini dapat satu rumah di kawasan Depok tuh. Yang bikin rumah ini spesial adalah desain yang emang disukai oleh anak-anak. Misalnya, terdapat bangku beruang, rumah burung kecil, dan ornamen lucu lainnya. Selain itu, rumah tersebut menggunakan kayu yang kokoh.

3. Free Spirit Sphere
Free Spirit Sphere berada di Kanada. Rumah tersebut berbentuk seperti bola yang terbentuk dari kaca fiber dipadu dengan kayu-kayuan. Nah, rumah berbentuk bola tersebut digantungkan menggunakan kabel tipis dan bisa kamu masuki menggunakan tangga. Rumah kayu ini ditaksir sekitar US$ 44,7 ribu atau sekitar Rp 642 juta. Oh iya, rumah tersebut bisa banget kamu sambangi karena emang dirancang sebagai tempat wisata. Dijamin bakal mempercantik feed Instagram kamu deh.

4. Treetent
Rumah pohon ini gak sepenuhnya menggunakan bahan kayu, tetapi lebih dominan kain. Bentuknya menyerupai tenda kemah namun berbentuk seperti buah alpukat. Di dalamnya terdapat lantai kayu dan matras. Rumah pohon tersebut bisa menampung dua orang dewasa atau tiga anak-anak buat tidur. Dirancang oleh desainer sekaligus pemahat asal Belanda bernama Dre Wapenaar, rumah tersebut bernilai US$ 50 ribu atau sekitar Rp 718 juta.

5. Cedar Spire
Cedar Spire berada di Skotlandia. Rumah ini hampir seperti yang ada dongeng-dongeng. Rumah tersebut berbentuk seperti istana dengan warna cokelat yang dominan. Rumah kayu ini dibangun dengan fondasi baja dengan kedalaman dua meter. Rumahnya sendiri berdiri kokoh dengan ketinggian 45 kaki. Terdapat beranda dan jendela-jendela kaca yang memungkinkan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Rumah pohon ini ditaksir sekitar harga US$ 93,6 ribu atau setara Rp 1,3 miliar. Fantastis!